Menyambut Tangan-Tangan Volunteer

2010 03 t4v r2

6 – 7 Maret 2010 lalu, ICBC menyambut kedatangan volunteer dengan menggelar Training for Volunteer angkatan pertama. Kegiatan training yang lebih menyerupai acara Open House ini diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel UNY mengingat jumlah peminat yang membludak hingga 50 orang. Belum memungkinkan tertampung sekaligus di kantor ICBC.

Sekitar 80% dari calon volunteer yang mendaftar merupakan mahasiswa S1. Sedang yang termasuk dalam 20% sisanya adalah mahasiswa S2, pekerja freelance, dan lulusan S1. Sebagian besar dari mereka mengaku ingin mendapat pengalaman langsung bekerja dengan masyarakat, sesuai dengan bidang ketertarikan masing-masing.

Training for Volunteer ini baru diselenggarakan pertama kalinya oleh ICBC secara formal. Sebelumnya, volunteer belajar mengenai ICBC dan kegiatannya dengan sendirinya melalui kegiatan-kegiatan yang diikutinya. Belakangan ICBC melihat bahwa banyak orang ingin terlibat melakukan sesuatu untuk dan bersama masyarakat, namun belum mengetahui caranya, serta siapa partnernya. Untuk itulah, rekrutmen ini dibuka. Dan semoga, dapat menjadi wadah untuk saling memberikan manfaat bagi semua. (T)

3 thoughts on “Menyambut Tangan-Tangan Volunteer

  1. hindun

    Saya mahasiswa smst akhir, bagaimna cara bergabung menjadi volunteer ICBC? mohon infonya.
    Terima kasih

  2. sabiqa husna

    saya mahasiswa psikologi smt 5, mogon informasi bagaimana bisa bergabung dan share menjadi volunteer? sesungguhnya banyak teman2 mahasiswa yg amat ingin mendapatkan pengalaman mnjdi volunteer, namun tak mendapat informasi bagaimana cara bergabung. Apakah bisa? tnks.

  3. Andrian Liem

    Halo,

    Nama saya Andrian Liem, mahasiswa Fak. Psikologi UGM angkt. 2010. Kalau mau bergabung di ICBC Yogyakarta bagaimana ya caranya (menjadi volunteer). Lalu divisi yang membutuhkan relawan apa saja?
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Hormat saya,
    Andrian Liem
    :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>